Jumat, 07 Oktober 2011

jurnal SDM

Judul                                                   : Pemanfaatan Sumber Daya Manusia khususnya di daerah Cimanggis.
Pengarang                                          : Adityia Septiadi
Tema                                                   : Pemanfaatan Sumber Daya Manusia
Latar belakang masalah                   :Dalam dunia ekonomi khususnya Manajemen tenaga manusia adalah asset penting selain Modal dan Teknologi. Namun pada kenyataannya banyak kita temui masalah-masalah yang berhubungan dengan sumber daya manusia khususnya di daerah desa Cimanggis. Beberapa perusahaan mengalami kendala jika kekurangan tenaga manusia karena tenaga dan fikiran manusia lah yang dapat menjalankan sebuah teknologi namun disatu sisi ada pula perusahaan yang mengeluhkan karena banyaknya tenaga kerja manusia karena tingginya tingkat upah yang mereka harus bayarkan. Pada saat ini kita tidak dapat mengelak dengan era globalisasi dimana manusia harus dituntut mengerti dan menguasai sebuah tekologi yang semakin berkembang, maka dibutuhkan manusia yang handal dan presentatif dengan cara menempuh beberapa cara atau tahap diantaranya pelatihan, pendidikan, dan bimbingan bagi sumber daya manusianya. Manusia memiliki ciri unik disbanding modal dan teknologi yaitu dia memiliki kepribadian yang aktif, banyak menggunakan intuisi, dinamis, bahkan sensitive dan sekaligus sebagai pengelola dan atau pengguna dua unsur tadi.
Masalah                                              : Dan masalah yang akan kita bahas adalah sebagai   berikut:
1.    Apakah sumber daya manusia pada saat ini semakin berkembang atau berpotensi?
2.    berapakah jumlah penduduk usia kerja di Indonesia yang menjadi tenaga professional khususnya di Cimanggis?
3.    Apa kendala utama dalam menciptakan tenaga kerja professional?
4.    Apakah tingkat pendidikan mempengaruhi dalam menciptakan enaga kerja professional?
Tujuan                                                : tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah :
1.    Untuk mengetahui apakah SDM yang kita miliki semakin tahun semakin berkembang.
2.    Untuk mengetahui jumlah usia kerja yang bekerja khususnya di pedesaan dan yang menjadi kendala udtama dalm penciptaan tenaga kerja professional serta apakah tingkat pendidikan mempengaruhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar