Kamis, 04 November 2010

Cara asik belajar !!! cekidot...

Belajar Asik Prestasi Naik !!!






A. Jangan terpaku ruang


Coba deh belajar sambil melakukan sesuatu yang kamu senangi. Misal, kaau kamu menyukai musik, belajarlah sambil dengerin lagu kesukaan kamu. Yang pasti belajar itu tidak harus didalam ruangan. Dimanapun asal kamu bisa merasa nyaman, silahkan belajar.


B. Belajar untuk jabatan


Bagaimana pelajaran bisa masuk kalau kamu selalu merasa tertekan ketika belajar. Belajar bukan sesuatu yang seram, bukan sesuatu yang tiba-tiba bisa menyergapmu menuju kebosanan. Belajar itu jembatan menuju kepintaran. Artinya semakin banyak otomatis semakin pintar, semakin pintar jabatan pun semakin tinggi.


C. Belajar malam-malam


Malam tidak selamanya menyeramkan. Ada juga saat-saat dimana malam begitu tenang dan damai. Dan memang malam selalu menawarkan ketenangan. Coba lihat kembali jejak orang-orang jenius, biasanya mereka menghabiskan malam dengan buku. Bahkan ada beberapa orang besar Cuma tidur empat jam sehari




Tips belajar lain :


• Perhatikan ruang belajar mu bersih.
• Kallau perlu sediakan makanan ringan untuk cemilan.
• Garis bawahi rumus atau definisi yang kamu anggap penting.
• Sediakan whiteboard atau papan tulis untuk mencatat rumus atau definisi yang telah kamu garis bawahi dan letakkan whiteboard tersebut disisi tempat tidur sehingga kamu bisa membacanya ketika akan tidur dan bangun tidur.








Dikutip dari : etnix Mag@zine edisi I/02/thn ke 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar